Translate

Sabtu, 01 Februari 2014

Cara & Tips Menghemat Baterai Handphone Android

Berikut ini adalah tips untuk menghemat baterai handphone android anda :
Cara menghemat baterai android
1.Mengurangi kecerahan layar
Tingkat kecerahan pada layar smartphone tentunya berpengaruh besar dalam pemakaian baterai, untuk mengurangi daya yang dikonsumsi oleh sebuah handphone android, kita dapat mengurangi tingkat kecerahan layar ke mode otomatis atau dikurangi secara manual.

2.Mematikan WiFi serta Bluetooth
Tentunya koneksi WiFi sangat kita butuhkan untuk berinternet dan lain-lain, namun apabila kita sedang tidak membutuhkan koneksi tersebut, mematikan sambungan Wifi adalah salah satu cara menghemat baterai android. Begitu pula dengan penggunaan Bluetooth, matikan koneksi Bluetooth saat tidak sedang menggunakannya.

3.Mematikan GPS
Fasilitas GPS yang disediakan pada smartphone berbasis android tentunya sangat berguna bagi kita untuk mengetahui arah jalan atau mencari jalan keluar saat kita sedang tersesat. Namun alangkah baiknya jika tidak sedang dalam kondisi tersebut atau tidak diperlukan sebaiknya matikan fasiliatas GPS untuk menghemat pemakaian baterai.

4.Matikan aplikasi yang tidak digunakan
Yang dimaksud mematikan aplikasi yang tidak digunakan adalah mematikan aplikasi yang sudah kita gunakan dan tidak digunakan lagi, karena pada dasarnya android memiliki fitur multi tasking yang membuat kita bisa membuka aplikasi serta menutupnya tanpa mematikan aplikasi tersebut, kelebihan ini tentunya memiliki kekurangan yaitu konsumsi baterai yang besar apabila terlalu banyak aplikasi dalam fitur multitasking. Cara mematikan aplikasi adalah dengan mendownload aplikasi task killer yang banyak tersedia di playstore atau mematikan secara manual melalui setting-apps-running kemudian menekan tombol stop.

5.Mematikan fitur sinkronisasi/Sync
Salah satu keunggulan android lainnya adalah fitur sinkronisasi yang membuat pengguna dapat mengatahui notifikasi dari email, facebook, twitter, dan lain-lain. Gunakan fitur ini sesuai kebutuhan saja sehingga baterai pada smartphone android anda dapat lebih lama bertahan.

6.Matikan fitur getar
Fitur getar pada smartphone memang memiliki konsumsi baterai yang cukup besar dibandingkan dengan fitur volume suara. Mematikan fitur getar pada handphone adalah cara menghemat baterai android yang paling besar efeknya pada daya tahan baterai.

7.Matikan koneksi paket data
Apabila koneksi data 3g pada android sedang tidak stabil, maka smartphone akan berusaha untuk mencari sinyal terbaik yang tentunya dapat menguras baterai lebih cepat. Untuk itu sebaiknya kita mematikan koneksi paket data saat kita tidak membutuhkan, atau ketika kita dalam lokasi HotSpot yang memungkinkan kita menggunakan koneksi wifi.

Demikianlah beberapa tips cara menghemat baterai android anda, sehingga handphone android anda dapat digunakan lebih lama.


Read more: http://pacarita.com/cara-menghemat-baterai-android.html#ixzz2rzomnFDQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar